Dana Ahmad Weblog

just sharing and storytelling

Account WordPress.Com untuk Pengguna Firefox

Tinggalkan komentar

Saya baru baca tulisan Eko Pramuyanto tentang mendapatkan account WordPress.com untuk Pengguna Flock. Pada saat membaca tulisan itu saya sudah terpikir bahwa ada 3 metode yang diterapkan WordPress.com untuk menerapkan cara ini :

  1. Mengambil header user agent Flock.
  2. Mengambil referer milik Flock.
  3. Atau gabungan dari dua metode di atas.

Karena penasaran akhirnya saya mencoba mendaftar dengan browser Firefox mengikuti prosedur seperti tulisan saya terdahulu. Dan ternyata bisa tampil halaman registernya, ini dia prosedurnya :

  1. Edit file /usr/lib/firefox/defaults/pref/firefox.js (linux) atau C:\Program Files\Mozilla Firefox\defaults\pref\firefox.js (windows) dan tambahkan baris ini pada baris terbawah pref("general.useragent.vendorComment", "Flock");
  2. Simpan konfigurasi ini dan buka browser firefox kemudian akses http://wordpress.com/flock/
  3. Selamat register di wordpress.com )

Berhubung sekarang bukan di pc pribadi, jadi saya kurang tau header user agent flock lengkapnya seperti apa. Kata-kata Flock diatas saya tambahkan berdasarkan perkiraan aja, tapi kok ya kebetulan pas gitu loh =)). Jika anda sudah mendownload Flock yang totalnya berukuran 7.6 MB (windows) / 8.0 MB (linux), ya mending registernya pake flock. Ini cuman tulisan iseng sekedar pembuktian saya pribadi aja kok p.

Tinggalkan Balasan

